Saturday, 31 January 2015

On 01:10 by Muhammad Imam Rozali in    No comments



CALIFORNIA – Perusahaan internet raksasa yang bermarkas di Mountain View, Amerika, Google menggelar acara konferensi pers mengumumkan smartphone modular pertamanya yang dilabeli dengan nama Spiral 2. Kabarnya ponsel rakitan ini sudah siap untuk di pasarkan.

Dikutip dari laman situs Phonearena, Kamis (15/1/2015), mengungkapkan bahwa ponsel rakitan dari proyek modular Google, telah resmi dihadirkan dengan membawa nama Spiral 2. Smartphone ini menurut informasi membawa dukungan layar resolusi 720x1280 piksel.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, spesifikasi untuk varian prosesor Google memberikan pilihan penggunaan prosesor Marvell PXA1928 dan Nvidia Tegra K1. Selain itu juga ada kamera dengan resolusi sebesar 5MP, serta dukungan konektivitas frekuensi radio 3G.
Untuk konektivitas nirkabel lainnya, Spiral 2 juga membenamkan Bluetooth serta WiFi. Lainnya adalah dukungan baterai yang kemungkinan memiliki kapasitas yang sama dengan yang ada di pasaran, namun tidak menutup kemungkinan kapasitas hanya berbeda 20 atau 30 persen saja.

Seperti pada halnya perangkat yang bisa dirakit sendiri, Spiral 2 juga bisa dilakukan upgrade piranti disesuaikan oleh penggunanya dari opsi default yang ditetapkan perusahaan. Google menyediakan sebanyak 11 modul untuk ponsel modular ini, kemungkinan akan meningkat sebanyak 30 modul hingga akhir tahun 2015.
Selain menargetkan kapasitas tambahan varian modul, Google juga berencana menyiapkan versi konektivitas 4G yang kemungkinan akan membawa nama Spiral 3. Namun sayangnya, ponsel rakitan ini baru akan dirilis perdana di Puerto Rico, kerja sama dengan operator lokal.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada informasi lengkap mengenai banderol harga yang akan ditetapkan Google, serta apakah ponsel rakitan ini akan juga singgah di pasar global, termasuk diantaranya adalah negara Asia, seperti Indonesia.

0 comments:

Post a Comment