Sunday, 12 October 2014

On 17:05 by Muhammad Imam Rozali in    No comments














Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg rupanya sudah ada di Indonesia. Pagi ini, Mark Zuckerberg pamer menikmati terbitnya matahari dari candi Buddha terbesar di dunia, Borobudur.

"Saya baru saja tiba di Indonesia dan mengunjungi Borobudur untuk menyaksikan matahari terbit. Besok saya akan bertemu dengan pengembang, partner dan pejabat pemerintahan di Jakarta untuk internet.org," demikian Mark Zuckerberg di akun Facebooknya, Minggu (12/10).

Kamis lalu, Mark Zuckerberg mengunjungi India untuk membahas tentang proyek Internet.org yang bertujuan untuk memberikan akses internet ke daerah-daerah terpencil di India.



 
"Ya, benar, Mark Zuckerberg sendiri yang akan datang ke Jakarta," ungkap sumber tersebut


Tidak berlebihan memang jika Mark Zuckerberg memberikan perhatian lebih terhadap Indonesia. Alasannya jelas, karena Indonesia adalah salah satu pasar paling potensial bagi Facebook.

Menurut Anand Tilak selaku kepala Facebook Indonesia di bulan Juni, jumlah pengguna Facebook di Tanah Air sudah mencapai angka 69 juta lebih. Angka tersebut meningkat sekitar 6 persen dari akhir tahun lalu yang tercatat sebanyak 65 juta akun.

Seperti yang dilansir oleh Business Today (10/10), Zuckerberg mengungkapkan pihaknya tengah berkomunikasi dengan pihak operator selular Indonesia untuk menawarkan proyek internet gratis untuk layanan-layanan internet standar. Apabila kerjasama tersebut berhasil, netizen Indonesia dapat menikmati layanan internet dasar seperti Facebook, Google Search, dan Wikipedia tanpa dikenai biaya sama sekali.

Kunjungan bos besar Facebook ke Indonesia yang pertama ini juga mulai terendus media. Facebook juga diketahui telah mengirimkan undangan ke beberapa instansi untuk menghadiri acara kampanye Internet.org tertanggal 13 Oktober 2014 di Jakarta.

0 comments:

Post a Comment